Tips Pembasmian Rayap


Jika Anda pernah mengalami serangan rayap, Anda pasti tahu betapa merusaknya rayap. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka.


Jika Anda pernah mengalami rayap, Anda pasti tahu betapa merusaknya rayap. Jika Anda baru saja menemukan rayap di dalam atau di sekitar rumah Anda, Anda akan mengetahui betapa buruknya dampaknya - kecuali jika Anda mengambil langkah-langkah untuk membasmi rayap dengan cepat dan efektif.



Rayap biasanya hidup di dalam tanah, tetapi mereka dapat memasuki rumah Anda melalui celah yang lebarnya kurang dari 1/16". Begitu masuk, mereka akan mulai menggerogoti kayu, drywall, dan insulasi di rumah Anda dengan kecepatan yang mengkhawatirkan. Jasa Anti Rayap secara profesional memang efektif tetapi mahal. Berikut adalah beberapa tips pembasmian rayap yang dapat Anda coba sendiri:


1.    Periksa rumah Anda untuk mengetahui tingkat kerusakannya. Hal ini dapat membantu Anda menentukan metode pembasmian rayap yang paling tepat. Terowongan lumpur di dalam rumah Anda jelas menunjukkan bahwa Anda memiliki serangan rayap.


2.    Pilih metode Anda. Pilihannya ada dua, yaitu menggunakan pestisida cair atau umpan rayap. Kedua metode ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pestisida cair disemprotkan ke tanah di sekeliling rumah Anda. Penghalang yang mereka ciptakan mencegah rayap yang sudah ada di rumah Anda untuk kembali ke sarang bawah tanah mereka. Hal ini juga mencegah rayap yang ada di sarang mencapai rumah Anda. Pestisida cair bisa sangat efektif, tetapi juga sangat beracun bagi tanaman, hewan peliharaan, dan manusia (terutama anak-anak). Umpan rayap mungkin tidak seefektif pestisida cair, tetapi menggunakan umpan rayap jauh lebih aman.


3.    Berhati-hatilah jika Anda memilih pestisida cair. Selalu ikuti petunjuk dari produsen ketika Anda menggunakan pestisida cair. Sebagian besar mengharuskan Anda menggali parit di sekeliling rumah dan kemudian menyemprotkan pestisida ke dalam parit. Setelah diaplikasikan, pestisida akan membentuk penghalang yang dapat membunuh (atau setidaknya mengusir) rayap.


4.    Umpan rayap lebih aman dan lebih mudah digunakan daripada pestisida cair, sehingga merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang ingin melakukan pembasmian rayap secara mandiri. Umpan terdiri dari pestisida yang telah dicampur ke dalam makanan yang menarik rayap. Hasilnya adalah zat beracun yang akan membunuh rayap ketika dikonsumsi. Gunakan umpan rayap dengan memasukkannya ke dalam terowongan lumpur atau jalur rayap yang Anda lihat. Rayap akan menemukan dan memakan umpan tersebut pada akhirnya, meskipun mungkin perlu waktu beberapa minggu untuk bekerja. Anda mungkin perlu meletakkan umpan baru jika Anda masih melihat tanda-tanda rayap setelah itu.


5.    Jika Anda mengikuti tips pembasmian rayap di atas tetapi rayap masih ada di rumah Anda, pertimbangkan untuk menghubungi pembasmi rayap profesional untuk mendapatkan bantuan.



Belum ada Komentar untuk " Tips Pembasmian Rayap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel